Blog Mom Pembelajar

LOMBA, HARAPAN DAN KEMENANGAN

Posting Komentar

LOMBA, HARAPAN, DAN KEMENANGAN


Hai Moms !

Hari Rabu 17 Agustus kemarin, moms ikut jugakah lomba-lomba

"Kalau aku ikutan lomba, moms..!. "

Alhamdulillah, aku juara ke- 1 untuk Lomba Pacu Goni dan Rebutan Kursi.

Juara Lomba 17 Agustus
Iya moms, di kampungku masih ada tradisi perlombaan setiap kali memperingari Hari Kemerdekaan negara kita tercinta, 17 Agustus.
Aneka perlombaan digelar untuk memeriahkan perayaannya. Semoga meriah juga, perayaan 17 Agustus di daerah moms ya.. 🤗

Anak-anak kecil, remaja, para ibu dan bapak bergembira mendatangi lapangan tempat perlombaannya. Atau pun hanya sekedar mengantar anaknya berlomba. 

Para juri lomba sibuk mendata, dan mempersiapkan segala urusan perlombaan, agar perlombaan yang diselenggarakan meriah, sukses hingga akhir acara. 

Dulu sewaktu kecil, aku pun mendaftar perlombaan makan kerupuk, berjalan dengan sendok di mulut berisi kelereng, memasukkan benang ke jarum sambil berjalan, hingga lomba bakiak per regu. 

Kenangan indah kegembiraan lantaran juara memasukkan benang ke lubang jarum, sambil berlari yang pernah kuraih semasa kecil, terbayang kembali. 

Dan perlombaan 17 Agustus di tahun-tahun berikutnya, pun semakin bervariasi. Ada perlombaan menulis puisi, artikel, makan kerupuk, berebut kursi, hingga pacu goni pernah  kuikuti, dan memperoleh kemenangan yang seru. 

Dari sini aku belajar bahwa, diantara jalan menuju kemenangan adalah berani berlomba

Spirit perlombaan membuat diri seseorang semakin efektif, dan efesien dalam menata waktu. Meningkatkan kapasitas dirinya, jika berharap, dan optimis akan memperoleh kemenangan. 
Tentu kegembiraan, dan keseruan lomba juga menjadi daya tarik tersendiri. 
Dan bukankah sejatinya, inilah hakikat kehidupan di dunia ini ya moms. Permainan, dan perlombaan dalam berbuat kebaikan. 
"Maka berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan" 
(QS Al Baqarah : 148)
"Semangat berbuat kebaikan, moms..! "


Dirgahayu Indonesia ke - 77

Pulih Lebih Cepat
Bangkit Lebih Kuat

Salam Hangat,  




Related Posts

Posting Komentar